Update PES 6, Game PC, Android apk, Software Ringan, Film, Tutorial dan Informasi

Tips dan Cara Merawat Laptop

by Unknown , at 8:28 pm , have 2 komentar
           

Kalau sobat punya barang, sobat harus merawatnya agar tetap bagus dan awet tentunya. Seperti jika sobat punya laptop, jika ingin awet dan masih dapat digunakan hingga generasi ketujuh, sobat harus senantiasa merawatnya. Mungkin karena laptop sekarang sudah bukan barang yang langka alias dapat ditemui disemua tempat dan harganya pun dapat dinego dengan kemampuan dana yang kita miliki. Membuat laptop atau sajenisnya tidak terawat oleh pemiliknya. Mungkin mereka berpikiran nanti kalu rusak kan bisa di service, tapi kalau di servicenya sudah berpuluh kali kan bisa buat beli laptop lagi tuh uangnya. Sekarang saya akan kasih tips buat sobat yang peduli dengan barang-barang yang dimilikinya. Tips ini saya rangkum dari berbagai hasil pencarian saya di mbah google dan juga sedikit tambahan dari saya. Berikut ini tipsnya :

> Bersihkan keyboard dengan kain. Gunakanlah cairan pembersih kaca agar keybord terlihat mengkilap,    sebelumnya kita bisa membersihkan sela-sela keyboard dengan kuas atau vacuum cleaner portable.

>  Layar laptop lebih rentan terhadap goresan. Oleh karena itu sobat bisa menggunakan perlindungan dengan screen guard. Untuk membersihkannya, sobat bisa menggunakan kain halus yang telah diolesi dengan cairan pembersih layar khusus. Jika tidak ada, bisa memakai pembersih kaca dengan cara menggosok secara perlahan dengan gerakan yang searah.

>  Apabila laptop tidak di pakai dalam rentan waktu yang lama, sebaiknya melepas batrai laptop, lalu simpanlah di tempat yang aman dan kering. Tapi untuk sobat blogger saya yakin laptopnya pasti jarang mati, karena untuk posting, mikir-mikir atau cari sumber untuk dijadikan referensi, cari pengunjung atau followers dan untuk selalu aktif dalam forum online ( pengalaman pribadi ). Sebaiknya sobat gunakan laptop sewajarnya dan jangan jadikan laptop seperti server yang tidak pernah mati. Laptop juga seperti manusia, jika istirahat kurang kalau melakukan suatu pekerjaan juga akan loyo.

> Letakkan laptop di tempat yang memungkinkan sirkulasi udara di bagian bawah laptop bekerja dengan baik, saran saya selalu gunakan kipas agar sirkulasi udara tetap terjaga dan laptop tidak cepat panas. Jangan meletakkan laptop dalam keadaan menyala di atas tempat tidur atau sofa, hal ini bisa mengakibatkan laptop cepat panas dan overhead (mati dengan sendiri karena terlalu panas) dan jika hal itu tidak di perhatikan,akan membuat laptop kita cepat rusak.

Selalu pasang baterai baik itu saat dalam keadaan off maupun dalam keadaan on dan pengisian sedang dilakukan. Dan juga isilah baterai hingga penuh saat melakukan pengisian ulang. Jangan lupa untuk menutup adaptor dan gunakan sampai level baterai seminimal mungkin lalu lakukan pengisian ulang lagi selama beberapa jam. 

Jangan terlalu sering melakukan isi ulang, lebih baik isilah baterai sampai habis lalu lepaskan ketika sudah 100%.Hindari baterai dari air dan panas matahari secara langsung. Hindari juga dari debu yang dapat merusak komponen.

Gunakan Antivirus. Jika laptop Anda sering digunakan untuk sharing data atau sering digunakan untuk browsing internet, laptop Anda akan rentan sekali terjangkit virus. Untuk menghindari kerusakan atau kerugian yang dapat ditimbulkan Virus sebaiknya Anda menginstal Antivirus.Ini juga termasuk perawatan karena virus jaman sekarang sudah bisa membuat laptop anda rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

> Bila terjadi kerusakan yang sekiranya sobat sendiri sudah tidak bisa memperbaiki jangan segan-segan bawa laptop sobat ke tempat service, karena siapa tahu masalahnya serius. Jangan sobat otak atik sendiri komponennya jika sobat tidak paham atau bahkan tidak tahu komponen-komponen laptop sobat.

> Tambahkan pendingin seperti fan pada laptop sobat, jika sobat tidak ingin laptop sobat ngelag pada saat kepanasan ( over heat ).

Berikut tips yang dapat saya berikan untuk sobat, jika sobat ingin menambahkan tips untuk sobat yang lain juga silahkan di kotak komentar. 
Tips dan Cara Merawat Laptop
Tips dan Cara Merawat Laptop - written by Unknown , published at 8:28 pm, categorized as Lain-lain . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
ryano93
makasih gan info'a
bisa ane lakukan nih buat ngerawat laepi ane..
makasih ya udah share
Reply Delete

> Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas
> Jangan memberi link aktif saat berkomentar
> Dilarang promosi suatu produk saat berkomentar
> Gunakan ID saat berkomentar
> Selamat berkomentar dan terimakasih karena telah berkomentar

Cancel Reply
GetID
//go.ad2up.com/afu.php?id=618162
Copyright ©2015 Ardias Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->