Update PES 6, Game PC, Android apk, Software Ringan, Film, Tutorial dan Informasi

Cara Setting Custom Domain Blogger di Namecheap

by Unknown , at 8:41 pm , have 6 komentar
Apa kabar sobat? Kali ini saya akan membagikan tutorial setting custom domain blogger khusus di Namecheap. Sebenarnya untuk register domain selain Namecheap settingnya sama, hanya tempat untuk setting yang berbeda. Bagi sobat yang belum punya domain sendiri atau ingin registrasi domain bisa baca artikel saya cara registrasi domain di Namecheap terbaru 2014. Di artikel tersebut saya jelaskan betapa mudahnya registrasi di Cheap Domain Registration Hosting yaitu Namecheap. Kalau sudah punya domain sendiri misalnya [dot]com atau [dot]net dari Namecheap, saatnya kita memasangnya ke blogger. Cara memasang dan setting terbilang cukup mudah untuk newbie seperti saya. Baiklah langsung saja simak tutorialnya dan jangan sampai ada yang terlewat.

1. Masuk ke dashboard blogger > Setelan > Dasar, pada Alamat blog klik +siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda. Untuk blog yang berbahasa Inggris harap menyesuaikan.

setting 1

2. Masukkan domain sobat yang baru ( www.domainsobat.com ) lalu klik simpan.

setting 2

3. Nanti akan muncul pesan error, tenang jangan panik sobat. Pesan error ini memberikan CNAME untuk memverifikasi kepemilikan domain. (klik gambar untuk memperbesar).

setting 3

4. Untuk memverifikasi domain, buka tab baru lalu pergi ke website Namecheap.com dan login. Setelah login, pada tab akun sobat klik Manage Domains.

setting 4

5. Klik nama domain sobat lalu pada menu sebelah kiri klik All Host Records, dan lakukan setting seperti berikut :

@ IP ADDRESS/URL = http://www.domainsobat.com
@ RECORD TYPE = URL Redirect
@ TTL = 1800

www IP ADDRESS/URL = ghs.google.com
www RECORD TYPE = CNAME ( Alias )
www TTL = 1800

( lihat screenshot di paling bawah )

Pada sub-domain settings, masukkan kode dari pesan error di blogger tadi. Kode yang pendek taruh di kotak paling kiri, sedangkan kode yang panjang taruh di kotak tengah lalu Record Type pilih CNAME ( Alias ) dan TTL 1800. Sebenarnya sampai disini setting domain di blogger sudah selesai, tapi domain baru sobat akan bermasalah jika diakses tanpa www. Agar tidak bermasalah, lanjut setting lagi dengan memasukkan IP Address dari Google sebagai berikut.

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Kotak paling kiri isi dengan domain sobat tapi tanpa www, misalnya domainsobat.com sedangkan Record Typr pilih A (Address) dan TTL 1800. Scroll ke bawah lalu klik Save Changes. Setelah disave changes urutannya akan berubah seperti pada screenshot di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar).


setting 5

6. Kembali ke Setelan domain di dashboard blogger, klik simpan. Kemudian klik edit dan centang pada Alihkan domainsobat.com ke www.domainsobat.com.

setting 6

Huaah, selesai juga. Cobat buka blog sobat dengan domain baru tersebut. Jika sobat beruntung, dalam 1 jam domain sobat sudah bisa diakses tapi jika kurang beruntung bisa berhari-hari. Pengalaman saya sendiri domain saya sudah bisa diakses dalam waktu 30 menit. Alamat link pada postingan pun otomatis berubah. Sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ya sobat. Terimakasih.

Cara Setting Custom Domain Blogger di Namecheap
Cara Setting Custom Domain Blogger di Namecheap - written by Unknown , published at 8:41 pm, categorized as Lain-lain . And have 6 komentar
6 komentar Add a comment
Unknown
wah, ane bookmark dulu gan..
siapa tau nanti ane butuh nih :)
Unknown
silahkan gan bookmark aja :D
Reply Delete
Unknown
gan minta bantuannya ko domain saya inactive terus email forware to email saya sendiri juga gak masuk.,,, gimana caranya yah gan supaya domain nya active. terus di situ ada pilihan email mulai dari admin, webmaster dll. passwornya sendiri dari email itu apa gan atau cara mencari taunya gimana? mohon tanggapannya yah.,,
Unknown
kamu register dimana, kalo saya itu register di namecheap, supaya domainnya active mungkin harus masukin cname di tempat kamu register domainnya
Reply Delete
Cito
trims tutorialnya mas, saya lagi coba custom domain blog tekno rc nih dan hasilnya langsung maknyus dalam sekejab.
Unknown
mantap gan, saya juga dulu langsung sekejab gan
Reply Delete

> Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas
> Jangan memberi link aktif saat berkomentar
> Dilarang promosi suatu produk saat berkomentar
> Gunakan ID saat berkomentar
> Selamat berkomentar dan terimakasih karena telah berkomentar

Cancel Reply
GetID
//go.ad2up.com/afu.php?id=618162
Copyright ©2015 Ardias Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->