Update PES 6, Game PC, Android apk, Software Ringan, Film, Tutorial dan Informasi

Cara Mendapat Beasiswa di Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra)

by Unknown , at 3:52 pm , have 0 komentar
Hai sobat, sudah lama sekali blog ini tidak update post. Nah, kali ini saya mau berbagi informasi buat sobat yang masih sekolah di kelas 3 SMA/SMK yang ingin melanjutkan kuliah, khususnya dibidang teknik. PT Astra Hinda Motor selaku produsen otomotif di Indonesia memang sangat peduli dengan pendidikan khususnya pendidikan teknik di Indonesia. PT AHM lewat kampus Politeknik Manufakturnya kembali membuka PMB (pendaftaran mahasiswa baru) tahun akademik 2016/2017. Buat sobat yang orang tuanya mampu dibidang finansial bisa melakukan pendaftaran lewat jalur reguler mulai tanggal 1 September-17 Januari 2016 mendatang. Tapi buat sobat yang orang tuanya kurang mamu tapi ingin kuliah di politeknik jangan khawatir, Polman Astra juga membuka pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur beasiswa. Pada tanggal 29 September yang lalu, pihak Polman Astra mengumumkan bahwa pendaftaran jalur beasiswa prestasi tahun ajaran 2016/2017 sudah dibuka. Pendaftaran jalur beasiswa prestasi dibuka sampai dengan tanggal 17 Januari 2016.

Di Polman Astra sendiri ada 7 program studi yaitu Manajemen Informatika (MI), Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM), Pembuatan Peralatan & Perkakas Produksi (P4), MO Konsentrasi Alat Berat (TAB), MO (Mesin Otomotif), TPM Konsentrasi Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP), dan TPM Konsentrasi Mekatronika. Atau kunjungi website Polman Astra http://www.polman.astra.ac.id/.


Kita akan membahas bagaimana cara mendapat beasiswa di Polman Astra. Pihak Polman Astra  memberikan beberapa persyaratan bagi sobat yang ingin mendapatkan beasiswa. Persyaratan tersebut seperti yang saya kutip langsung dari website resmi PMB Polman Astra adalah sebagai berikut :
  1. Warga Negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun, dibuktikan dengan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga.
  2. Lulusan SMA/SMK tahun 2016 atau saat ini sedang menempuh kelas XII (dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2015/2016 yang ditandatangani Kepala Sekolah).
  3. Lebih diutamakan siswa SMA jurusan IPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi.
  4. Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait paru-paru, hati dan jantung) dan rohani serta tidak buta warna.
    • Untuk pilihan Konsentrasi Teknik Otomotif (TO) tidak memiliki masalah indra pendengaran.
    • Khusus untuk Konsentrasi Teknik Alat Berat (TAB), tidak memiliki masalah indra pendengaran, diutamakan laki-laki, dan memiliki tinggi badan minimum 160 cm.
  5. Nilai rapor semester 1 s/d 4 kelas X dan Xl berada pada rata rata minimal 8,0 (B+) dan tidak ada nilai di bawah 8,0 (B+), untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Bahasa Inggris.
  6. Penghasilan orangtua maksimal Rp 3.000.000,- dibuktikan dengan surat keterangan penghasilan orang tua atau surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang.
  7. Melakukan pendaftaran secara online.
  8. Mengunggah pas foto berwarna (bentuk portrait berpakaian formal) dengan ukuran file maksimum 500KB.
  9. Mempersiapkan dokumen rekening listrik bulan terakhir (dibawa saat seleksi wawancara).
  10. Mempersiapkan dokumen surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2015/2016 (surat diterbitkan bulan Februari 2016 dan dibawa saat seleksi wawancara).
  11. Tidak sedang atau akan mendapat beasiswa dari sumber lain.
Persyaratan administrasi ini menjadi acuan utama untuk proses selanjutnya. Peserta yang tidak memenuhi persyaratan umum akan digugurkan dari proses seleksi. 
Sudahkah sobat memenuhi persyaratan tersebut? Sebelum mendaftarkan diri sebaiknya sobat membaca baik-baik persyaratannya. Polman Astra hanya membuka pendaftaran online dan tidak menerima pengiriman berkas secara manual, atau pendaftaran sobat tidak akan diproses. Seperti yang kita tahu, kadang sobat yang belum cukup mengenal dunia online akan kesulitan jika dihadapkan dengan kegiatan di dunia maya, seperti proses pendaftaran misalnya. Nah, untuk itu saya akan sekalian memberikan panduan step by step cara mendaftar online di website PMB Polman Astra untuk jalur beasiswa.

Pertama sobat harus mendaftar akun untuk dapat memasuki form pendaftaran jalur beasiswa Polman Astra.

PANDUAN PENDAFTARAN AKUN
1. Silahkan sobat pergi ke warnet jika tidak punya laptop atau komputer di rumah, buka website PMB Polman Astra (http://pmb.polman.astra.ac.id/PMB/home.aspx) kemudian klik [DAFTAR].
polman astra

2. Isikan email sobat, kata sandi, konfirmasi kata sandi, dan jawab pertanyaan.
3. Setelah menekan tombol daftar, sobat akan menerima email seperti ini.
polman astra
4. Kemudian klik tautan tersebut untuk melakukan aktivasi. Jika muncul seperti gambar dibawah ini berarti aktivasi akun sobat berhasil.
polman astra
5. Klik [MASUK] dan masukkan email dan kata sandi yang sobat daftarkan tadi. Maka sobat
sudah bisa masuk ke situs pendaftaran menggunakan akun sobat.

Selanjutnya sobat bisa masuk dan mengisikan formulir pendaftaran online jalur beasiswa Polman Astra.

PANDUAN PENGISIAN FORMULIR
1. Masuk ke menu [ISI FORMULIR].
2. Isi data pilihan program pendaftaran. Bila ingin jalur beasiswa, pilih program pendaftaran beasiswa.
daftar polman

3. Lalu klik pada Data Pribadi dan isi data pribadi sobat.
polman astra
4. Selanjutnya isi data orang tua sobat.
5. Setelah itu lanjut ke Data sekolah dan isi data sekolah sobat.
6. Kemudian pada Data Nilai isi data nilai sobat dengan jujur, karena akan diperiksa pada saat sobat mendaftar dan membawa berkas-berkas termasuk raport sobat.
daftar polman astra
7. Saya kira ini yang agak susah, pada Data Berkas sobat harus melampirkan file foto sobat, disana ada syarat-syarat foto sobat, seperti ukuran file harus kurang dari 500KB, tidak boleh menggunakan foto selfie dll. Sobat harus foto dahulu ke tukang foto terdekat dan minta file foto sobat kemudian minta kepada tukang fotonya untuk me-resize ukuran foto agar ukuran filenya kurang dari 500KB. Kemudian sobat dapat mengunggahnya ke form pendaftaran.
polman astra pmb
8. Selanjutnya pada kategori Progran Studi dan Pernyataan sobat bisa memilih 2 program studi yang sobat minati lalu jawab pertanyaan dan setujui pernyataannya.
9. Setelah sobat mengeklik tombol Simpan, maka sobat akan masuk ke halaman ringkasan.
Klik pada tombol [BUAT NOMOR PENDAFTARAN] maka akan keluar nomor pendaftaran
dan sobat dapat langsung mencetak kartu ujian pada menu REGISTRASI -> CETAK KARTU
UJIAN. Jika tidak punya printer di rumah, bisa pergi ke warnet dulu untuk mencetak kartu ujiannya.
Pada status pembayaran, biaya pendaftaran tertulis Rp.0 karena sobat memilih jalur beasiswa yang biaya pendaftarannya gratis.
berhasil

Saya kira itu saja informasi yang dapat sampaikan kepada sobat. Buruan daftar sobat mumpung ada waktu untuk bisa mendapat beasiswa di Polman Astra. Untuk informasi lainnya sobat dapat mengunjungi website resmi PMB Polman Astra yaitu pmb.polman.astra.ac.id.

Cara Mendapat Beasiswa di Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra)
Cara Mendapat Beasiswa di Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) - written by Unknown , published at 3:52 pm, categorized as Informasi . And have 0 komentar
No comment Add a comment

> Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas
> Jangan memberi link aktif saat berkomentar
> Dilarang promosi suatu produk saat berkomentar
> Gunakan ID saat berkomentar
> Selamat berkomentar dan terimakasih karena telah berkomentar

Cancel Reply
GetID
//go.ad2up.com/afu.php?id=618162
Copyright ©2015 Ardias Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->