Update PES 6, Game PC, Android apk, Software Ringan, Film, Tutorial dan Informasi

Sejarah Amerika Serikat Disebut "Negeri Paman Sam"

by Unknown , at 10:35 pm , have 0 komentar
Uncle Sam alias Paman Sam

Ada tidak sobat yang masih tidak tahu kenapa Amerika Serikat sering disebut "Negeri Paman Sam"? Kalau saya sih sudah tahu sejarahnya. Untuk sobat yang belum tahu saya akan share sejarah singkat kenapa Amerika Serikat disebut "Negeri Paman Sam".

Sebenarnya istilah "Paman Sam" diciptakan di AS pada masa perang di tahun 1812 untuk melambangkan Amerika Serikat. Nama istilah ini berasal dari nama seorang penyuplai daging bernama Samuel Wilson yang menyediakan daging-daging kepada para tentara dalam tong-tong bertuliskan "U.S." singkatan dari United States alias Amerika Serikat. Namun oleh para tentara dijadikan singkatan dari Uncle Sam alias "Paman Sam". Wah ngelawak nih para tentaranya. Tapi dari lawakan para tentara itu malah menghasilkan sebuah istilah yang juga adalah sinonim Amerika Serikat.

Paman Sam sendiri sering digambarkan sebagai seorang pria tua yang tinggi dengan topi besar bermotifkan bendera Amerika Serikat ( Bintang dan Garis ), baju tebal berwarna merah, putih dan biru, serta celana bergaris. Gaya ini diciptakan oleh kartunis Thomas Nast dan kini dikenal umum sebagai gambar sang Paman Sam.

Akan tetapi gaya Uncle Sam  yang paling dikenal dunia adalah sebuah poster perekrutan tentara pada masa perang dunia ke-2 yang diciptakan oleh seniman bernama James Montgomery Flagg pada 1917, dengan gambar Paman Sam menunjuk ke arah pengamat poster disertai tulisan "I WANT YOU!" ("Saya perlu kamu!") seperti gambar diatas. Sejak saat itu Paman Sam oleh kartunis-kartunis Amerika sering digambarkan dalam kartun-kartun politik untuk melambangakan Amerika dengan penuh respek. Tapi untuk negara yang tidak suka dengan Amerika, tokoh Paman Sam sering digunakan untuk melambangkan arogansi Amerika Serikat.

Ternyata menarik juga sejarah dari Si Uncle Sam ini, sekian dulu artikel saya kali ini, sampai jumpa di sejarah-sejarah menarik lainnya.

Sejarah Amerika Serikat Disebut "Negeri Paman Sam"
Sejarah Amerika Serikat Disebut "Negeri Paman Sam" - written by Unknown , published at 10:35 pm, categorized as Informasi . And have 0 komentar
No comment Add a comment

> Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas
> Jangan memberi link aktif saat berkomentar
> Dilarang promosi suatu produk saat berkomentar
> Gunakan ID saat berkomentar
> Selamat berkomentar dan terimakasih karena telah berkomentar

Cancel Reply
GetID
//go.ad2up.com/afu.php?id=618162
Copyright ©2015 Ardias Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->