Update PES 6, Game PC, Android apk, Software Ringan, Film, Tutorial dan Informasi

Rahasia Menjadi Penulis yang Baik dan Dihormati

by Unknown , at 9:40 pm , have 2 komentar
penulis hebat

Masih di bulan Januari saya kembali dengan artikel terbaru Rahasia Menjadi Penulis yang Baik dan Dihormati. Penulis jaman sekarang identik dengan korupsi Blogger. Jadi kebanyakan penulis yang lahir di jaman sekarang, awal mula dia merintis untuk menjadi penjahat kelas kakap penulis terkenal dan dihormati adalah dengan menuangkan ekspresi dan bakat menulisnya di Blogger. Saya sendiri punya blog bukannya saya ingin jadi penulis sob, tapi karena saya suka saja dengan tulis menulis cerita, sekalian manfaatin waktu luang. Soalnya kalau saya serius jadi penulis, pikiran saya malah nggak tenang, karena bawaannya kalau nggak nulis artikel itu serasa di kejar hutang yang tidak tahu jumlahnya. Jadi saya putuskan untuk mengisi blog saya ini sebisa saya saja dan enjoy tentunya.

Kalau mau jadi penulis, bukan di sini tempatnya pertama dan harus dan mungkin semua orang sudah tahu kecuali mereka yang tidak tahu, adalah niat. Simple sih kata dengan 4 huruf N.I.A.T ini, tapi jika sobat melewatkan syarat yang sangat sakral ini, hidup sobat akan berantakan jadi penulis itu serasa pelajaran matematika setelah istirahat kedua yang gurunya garang dan berkumis tebal alias membosankan dan mencekam. Jadi sebaiknya sobat jalanin saja syarat pertama ini. Niat itu bukan datang dari ucapan saja tapi dari mertua hati kita yang paling dalam.

Setelah sobat niat, pasti sobat akan suka menulis dengan sendirinya. Tapi bukannya tahap-tahapnya sudah selesai, masih banyak yang harus kita lakukan agar menjadi penulis yang baik dan dihormati yaitu minat dan bakat. Sudah saya terangkan di atas, bahwasannya kalau sobat niat pasti sobat akan suka alias minat di bidang terorisme tulis menulis ini. Kalau sobat sudah mempunyai bakat di bidang menulis, mungkin menulis sudah merupakan makanan sehari-hari. Tapi untuk yang tidak berbakat, sesungguhnya minat itu bisa menumbuhkan bakat, percayalah kalau Tuhan itu ada. Pray is the key yang artinya berdoa adalah kuncinya ( buat yang nggak berbakat ) hehe. Selain itu tanpa air dan garam ketekunan bakat dan minat tidak ada apa-apanya. Jadi mari kita satukan jiwa dan raga hal-hal diatas agar menjadi penulis yang hebat.

Yang terakhir dari semua proses yang panjang dan melelahkan ini adalah menuangkan ekpresi dan imajinasi kita ke dalam tulisan. Saya yakin sobat semua sudah bisa mengetik, ya kalau nggak bisa berarti kita sama. Untuk masalah ini kita tidak perlu pandang bulu dalam mengekspresikan diri kita ke dalam tulisan. Bahkan curhat sekalipun bisa sobat tuangkan gula secukupnya ke dalam tulisan, baik curhat masalah keluarga ataupun pacar. Pokoknya dunia dan akhirat menulis itu tidak ada batasannya asal nggak kelewat batas, hehe. Jadi jangan takut ide nggak muncul, kejadian sehari-hari, informasi-informasi dari media apapun dapat sobat jadikan referensi dalam menulis. Bacalah buku karena buku adalah jendela tetangga dunia. Dan yang terpenting dari yang terpenting adalah freedom of speech is real yang artinya kebebasan berpendapat itu nyata.

Eits, jangan kabur dulu ke blog sebelah, ternyata prosesnya belum selesai sob. Di judulnya kan Rahasia Menjadi Penulis yang Baik dan Dihormati wah yang buat judul siapa sih, nyusahin aja, nah untuk menjadi penulis yang baik sudah saya jelaskan di atas dan untuk menjadi penulis yang dihormati sobat masih harus menyebrangi 7 samudra menyimak penjelasan nggak penting dari saya.

Agar sobat menjadi penulis yang dihormati, hal pertama yang dilakukan adalah loncat dari grand canyon percaya diri. Kenapa kok percaya diri bukannya percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa? Yups, percaya diri itu perlu agar kita itu percaya bahwa tulisan kita itu tidak kalah dengan tulisan para pujangga yang pandai merangkai kata. Kalau kita tidak percaya diri, jadinya kita nanti tidak percaya akan kualitas tulisan kita yang menyebabkan kita mencetak ulang tulisan orang lain atau bahasa trendnya copas(copy paste). Hal itu yang menyebabkan tulisan sobat tidak dihormati, misalnya tulisan sobat terkena delik aduan DMCA yang menyebabkan tulisan sobat dihapus dan tidak akan tampil di search engine. Kalau sudah begitu kan tidak ada hormat-hormatnya tulisan kita sampai-sampai dihapus Google.

Selain percaya diri akan kualitas tulisan, kita juga harus menghargai hasil tulisan orang lain, seperti tidak asal copas dan tidak meninggalkan komentar yang memojokkan si penulis. Ingatlah kata pencuri pepatah jika kita menhormati orang lain maka orang lain akan menghormati kita.

Sampai di sini kira-kira rahasia para penulis yang lahir dari dunia Blogging seperti Kevin Anggara, sobat kenal nggak? Kalau belum kenal ya ajak berantem kenalan lah. Kata Kevin, kata-katain muka lo dia itu menjadi penulis karena telah ditemukan bakatnya seseorang yang tertarik akan tulisannya yang memuat tentang kehidupan anak sekolah. Cuma segitu sih saya tahu tentang Kevin Anggara, tapi kata-kata nggak penting Kevin yang membuat dejak kagum orang yang mendengarnya adalah "Penulis yang hebat adalah pembaca yang rakus". Catet!!!

Oke saya Ardias Irfan terima kasih dan selamat malam,......


Rahasia Menjadi Penulis yang Baik dan Dihormati
Rahasia Menjadi Penulis yang Baik dan Dihormati - written by Unknown , published at 9:40 pm, categorized as Lain-lain . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
ナビル
Artikelnya memberi motivasi kepada Blogger lain

Blog Walking - www.duniabil.com -
Reply Delete

> Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas
> Jangan memberi link aktif saat berkomentar
> Dilarang promosi suatu produk saat berkomentar
> Gunakan ID saat berkomentar
> Selamat berkomentar dan terimakasih karena telah berkomentar

Cancel Reply
GetID
//go.ad2up.com/afu.php?id=618162
Copyright ©2015 Ardias Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->